19 Januari 2018

Tokoh Keraton Ibu Mooryati Soedibyo Hadiri Pengukuhan MARS Indonesia

Ibu Mooryati Sudibyo (paling depan kanan) saat menghadiri acara Pengukuhan Majelis Agung Raja Sultan Indonesia di Kemendagri (Foto Mada Mahfud)

JAKARTA-MEDIA RAJA: Pengusaha dan tokoh budaya nasional turut menghadiri Pengukuhan Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (MARS Indonesia). Diantaranya Ibu Mooryati Soedibyo yang rawuh dengan mengenakan kebaya warna biru.

Pengukuhan MARS Indonesia berlangsung di Gedung Sapta Bhakti Pradja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, 24 Agustus 2017. Pengukuhan yang dijadwalkan dilakukan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini dihadiri ratusan Raja, Sultan, Datu, Penglingsir, dan Kepala Adat yang mewakili 34 Provinsi.

Mooryati Soedibyo adalah salah satu tokoh keraton yang sukses mengembangkan jamu, sebuah warisan keraton menjadi salah satu produk unggulan nasional. Dengan merek Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo berhasil menempatkan diri sebagai tokoh keraton yang mampu mengaktualisasikan warisan keraton di jaman modern.

Mooryati Soedibyo adalah cucu Sri Susuhan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta. Sejak kecil, Mooryati dididik aneka budaya keraton yang adiluhung. (Mada Mahfud)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan