oleh

MCKN Provinsi dan Kabupaten Bengkulu Utara Segera Dilantik

PUTRI HIJAU-MEDIA RAJA: Majelis Cendekiawan Keraton Nusantara (MCKN) terus melebarkan sayap. Kali ini di Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara. Pelantikan akan berlangsung di Singgasana Pekal, Seblat, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara. Pelantikan rencananya dilakukan usai penobatan Sultan Bangsa sebagai Ketua Kaum Agung Pekal pada 29 Juli 2017.

Menurut Sekertaris Presidium MCKN Pangeran Nataadiguna Mas’ud Adiningrat, sudah terbentuk formatur MCKN Provinsi Bengkulu terbentuk formatur Prof Dr Juanda SH MH, Rahmat SIP, Dr Faisal Latif SH MHum, Dr Lely Arrianie MSi, dan Dr Imam Mahdi SH MHum.

Sementara Kabupaten Bengkulu Utara sudah terbentuk pengurus dengan susunan Ketua H Yarmidal, Wakil Ketua Syarius Syarkawi, Sekertaris Alex Feriansyah,Wakil Sekertaris Zamhari Jamal, dan Bendahara Ny Eko Mian.

“Pelantikan akan dilakukan Ketua Presidium MCKN Prof Dr M Asdar,” kata Pangeran Mas’ud.

MCKN adalah wadah bagi kelompok intelektual yang dulu disebut pujangga di lingkungan Keraton Nusantara. MCKN lahir pada tanggal 8 Desember 2015 dengan nama Ikatan Cedekiawan Keraton Nusantara (ICKN) yang diprakarsai Yayasan Raja Sultan Nusantara.

Menurut Pangeran Mas’ud hingga kini telah terbentuk MCKN di 8 provinsi yaitu Kalbar, Sulteng, Sumbar, Bali, NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Bengkulu.

MCKN sebelumnya sudah menjalankan program pertanian melalui kerjasama dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Program antara lain pemberian bibit jagung untuk areal 20.000 ha dan sumbangan alat-alat pertanian di Bengkulu. (MM)