oleh

Mendagri Undang Para Raja, Kukuhkan Wadah Tunggal Organisasi Raja MARS Indonesia

JAKARTA-MEDIA RAJA: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melakukan terobosan baru. Guna menyatukan berbagai organisasi para Raja Sultan, Menteri Dalam Negeri mengundang para Raja, Sultan, Datu, Penglingsir, dan Kepala Adat se-Indonesia untuk pengukuhan Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (Mars Indonesia). Sebagai wadah tunggal organisasi para Raja Sultan, MARS Indonesia ditujukan untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah dan para Raja Sultan untuk pelestarian dan pengembangan budaya nusantara.

Media Raja mendapat salinan undangan tersebut yang beredar di forum-forum dunia maya para Raja Sultan. Undangan Mendagri tersebut tertanggal 21 Agustus 2017 melalui surat bernomor 0005/3744//SJ yang ditandatangani langsung Mendagri Tjahjo Kumolo. Begitu urgennya surat undangan tersebut, dalam kolom sifat tercantum kata “Penting”.

Dalam surat disebutkan Pengukuhan MARS Indonesia berlangsung pada 24 Agustus 2017. Waktu dimulai pukul 09.30, bertempat di Sasana Bhakti Praja, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri.

Menteri Dalam Negeri, dalam surat tersebut secara tegas menyatakan MARS Indonesia sebagai wadah tunggal organisasi Raja, Sultan, Datu, Penglingsir, dan Kepala Adat. Surat secara tegas menyebutkan Mars Indonesia sebagai wadah tunggal. “Dengan hormat, dalam rangka Pengukuhan Pengurus Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (Mars Indonesia) sebagai wadah tunggal, Menteri Dalam Negeri mengundang Bpk/Ibu/Sra (i) untuk hadir pada:” demikian bunyi surat undangan. (MM)