19 Desember 2017

Penobatan Sultan Bangsa, Tamu Agung Raja Nusantara Mulai Berdatangan

Sultan Bangsa menyambut kedatangan Sultan Palembang dan Sultan Pagaruyung

PUTRI HIJAU-MEDIA RAJA: Parta tamu agung Raja Sultan Nusantara mulai berdatangan untuk menyaksikan penobatan Sultan Bangsa sebagai Ketua Agung Pekal. Para Raja Sultan disambut Sultan Bangsa di Jembatan Pekal yang diiringin Musik Doll dan para prajurit Kesultanan Mukomuko.

Pada rombongan utama, terlihat Raja Palembang, Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan Daulat Yang Di Pertuan Raja Alam Minangkabau Sultan Taufik Thaib. Dengan didampingi rombongan besar dari masing-masing kesultanan, penampilan Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin dan Sultan Taufik yang mengenakan busana kebesaran raja berwarna kuning tampak megah dan agung.

Turut dalam rombongan ini utusan Departemen Dalam Negeri Ibu Elly Yuniarti. Juga terlihat Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, Bupati Mukomuko Chairul Huda, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah ST, dan Staf Ahli Gubernur Bengkulu Rusdi Bakar.

Jembatan Pekal sepanjang 100 meter yang menjadi ikon Kecamatan Putri Hijau seketika penuh sesak dengan lautan manusia. Selain para pengiring raja dari kesultanan masing-masing, masyarakat Pekal juga turut menyambut para raja di acara akbar di Bengkulu ini. Musik Doll yang bergemuruh membuat acara penyambuan berlangsung meriah.

Sultan Bangsa didampingi Permaisuri Ratu Dahlia Pandamasari. Sekertaris Majelis Agung Raja Sultan Indonesia Pangeran Nataadiguna Mas’ud Jayakarta Adiningrat, Kanjeng Pangeran Norman, Ketua Adat Mukomuko yang sudah hadir terlebih dulu ikut bersama Sultan Bangsa menyambut kedatangan para Raja Sultan. (Mada Mahfud)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. R.M.Yasin Effendi2 Agustus 2017 at 00:49Reply

    Selamat atas penobatan raja muko2

Tinggalkan Balasan