oleh

PM Skala Brak Lulus Uji Kompetensi Capim KPK

JAKARTA, MEDIA RAJA– Irjen Pol. Ike Edwin, mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri lulus uji kompetensi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Perdana Menteri Kerajaan Skala Brak Lampung ini termasuk 104 dari 187 peserta yang dinyatakan lulus uji kompentensi dan berhak menjalani tes lanjutan.

Seleksi berikutnya adalah tes psikologi. Pada ujungnya nanti, hanya lima orang yang akan dipilih menjadi Pimpinan KPK.

“Dari 192 orang yang dipanggil, yang hadir mengikuti uji kompetensi sebanyak 187 orang, yang dinyatakan lulus uji kompetensi 104 orang,” ujar Yenti Garnasih, Ketua Pansel Capim KPK di gedung Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Uji kompetensi berlangsung Kamis (18/7/2019) lalu, di Pusdiklat Setneg Jakarta. Para peserta wajib mengerjakan dua jenis uji kompetensi. Tahap pertama mengerjakan objective test yang terdiri dari 70 soal. Tahap kedua, mereka wajib menulis makalah dalam waktu 180 menit.

Mengenai tes psikologi, pelaksanaan akan berlangsung pada Minggu, 28 Juli 2019, pukul 08.00-13.00 WIB. “Peserta yang tidak hadir mengikuti tes psikologi dinyatakan gugur,” tandas Yenti Garnasih. (Mada Mahfud)

Share:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *