oleh

Sultan Bangsa Tinjau Persiapan Upacara Penobatan

PUTRI HIJAU: Sultan Bangsa meninjau persiapan upacara penobatan sebagai Ketua Kaum Agung Pekal. Dalam upacara ini, sejumlah musik tradisional Pekal akan ditampilkan untuk menyambut Tamu-Tamu Agung Raja Sultan Nusantara.

Sultan Bangsa, Jumat sore (28 Juli 2017) meninjau glady resik yang tengah dilakukan pemuda-pemudi Pekal dalam memainkan Musik Doll. Musik tetabuhan khas Pekal ini ditujukan untuk menyambut Tamu-Tamu Agung yang datang.

Sejumlah Raja dan Sultan dari berbagai daerah di Nusantara akan menyaksikan penobatan Sultan Bangsa sebagai Ketua Kaum Agung Pekal, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara.

Raja yang datang antara lain Raja Palembang Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin bersama permaisuri, Raja Maros Prof Dr Moch Asdar didampingi permaisuri, dan Karaeng Bone Andi Yuscan dengan permaisuri.

Sementara raja lainnya antara lain Raja Pagaruyung Darul Qorror Sultan H Muhammad Taufiq Thaib SH bersama permaisuri Hj Puti Reno Rachma Binti Sultan Oesman, dan Sultan Indra Azhir Osman dari Kesultanan Indrapura.

Penobatan Sultan Bangsa sebagai Ketua Agung Pekal akan berlangsung Sabtu, 29 Juli 2017. Acara akbar mengambil tempat di Singgasana Pekal, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara.

Penobatan Sultan Bangsa merupakan kesepakatan 5 Kaum Adat terkait posisi Sultan Bangsa sebagai pewaris Kesultanan Mukomuko. (MM)

Share:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *